Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa ( LPMD ) Desa Sukoharjo

  • Mar 16, 2023
  • SUKOHARJO-MARGOREJO

  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) merupakan salah satu lembaga yang ada di Desa Sukoharjo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati. LPMD merupakan mitra pemerintah desa dalam menampung dan mewujudkan aspirasi dan keperluan masyarakat desa di bidang pembangunan baik Fisik maupun Non Fisik yang meliputi penyelenggaraan perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian pemberdayaan masyarakat di bidang pembangunan. Hubungan LPMD dengan pemerintah desa dan lembaga desa lainnya adalah kemitraan. Jadi, LPMD merupakan mitra pemerintah desa dan lembaga desa lainnya seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta lambaga lainnya.

        Pada tahun 2023 ini Desa Sukoharjo Kecamatan Margorejo melaksanakan reorganisasi LPMD. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2023 berjalan secara damai. Melalui musyawarah terpilihlah nama-nama pengurus LPMD Desa Sukoharjo Kecamatan
Margorejo periode 2023 – 2028. Melalui musyawarah, pengurus terpilih, Bpk Muhammad Rifki Mustofa sebagai ketua LPMD.

      Terima kasih kami haturkan kepada pengurus LPMD periode 2016-2021 di bawah pimpinan Bpk. Doni Irawan yang telah menyelesaikan tugas yang diemban. Hanya untaian doa yang bisa kami panjatkan semoga kerja dan perjuangan pengerus yang lama bisa menjadi berkah dan barokah. Selamat bekerja dan mengabdi kepada pengurus LPMD periode 2023-2028. Kerja sama dan kemitraan yang telah terjalin semoga bisa semaki erat. Mari berjalan bersama membangun Sukoharjo menjadi Semakin jooossss . (16/3)