Camat Margorejo Serahkan Langsung SPPT PBB-P2 Tahun 2022 di Desa Sukoharjo

SUKOHARJO-Dalam upaya pemasukan PBB P2 Tahun 2022 lebih awal, bertempat di Aula Kantor Desa Sukoharjo hari ini (Senin,24/01/2022-red), Camat Margorejo didampingi tim intensifikasi PBB-P2 Kecamatan Margorejo menyerahkan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP-red) beserta Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT-red) Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2-red) untuk Desa Sukoharjo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya Camat Margorejo Luky Pratugas Narimo, S. STP, MM. berpesan kepada semua Perangkat Desa Sukoharjo khususnya kring yang terlibat dalam penyaluran dan penarikan PBB-P2 tahun 2022 setelah diterima SPPT tahun 2022 agar segera disalurkan kepada Wajib Pajak sehingga dapat segera terselesaikan lebih awal. Apabila ada perubahan-perubahan terkait dengan nama WP, NJOP, jumlah tanggungan yang harus dibayar, dan pergantian pemilik serta yang lainnya untuk segera dilaporkan ke Kantor DPKAD Kabupaten Pati, dapat diurus secara pribadi oleh yang bersangkutan maupun melalui Koordinator Kring Desa atau ke petugas Kecamatan Margorejo, ini dikandung maksud agar resiko tunggakan PBB-P2 di tahun 2022 bisa dapat diminimalisir.

Perlu diketahui bahwa tanggungan PBB-P2 tahun 2022 untuk Desa Sukoharjo sebesar Rp337.857.063,00 dengan jumlah SPPT sebanyak 3.815 lembar. Wilayah Desa Sukoharjo yang sangat luas dengan banyaknya perumahan dan tanah kapling yang tanpa penghuni, menjadi hambatan tersendiri dalam penagihan PBB-P2 nya apalagi pemilik perumahan/tanah kapling berada diluar Desa Sukoharjo dan terkadang sulit atau tidak diketahui alamatnya. Namun bagi Wajib Pajak (WP-red) yang dapat diketahui dan SPPT dapat tersampaikan diharapkan untuk segera melunasi sehingga dapat memicu prosentase pemasukan PBB-P2 Desa Sukoharjo di awal tahun 2022. “kring harus bekerja ekstra untuk menggali pemasukan lebih awal dan syukur dapat segera dilunasi” himbau Camat Margorejo.

Dalam penarikan pajak ini Pemerintah Desa Sukoharjo bersama Pemerintah Kecamatan Magorejo berupaya semaksimal mungkin dengan menjadikan lunas PBB-P2 sampai dengan tahun 2022 sebagai salah satu persyaratan bagi pemohon pelayanan administrasi baik di desa maupun di kecamatan selain persyaratan umum lainnya, dengan langkah ini diharapkan dapat membantu pemasukkan pajak yang menjadi tanggungan Pemerintah Desa Sukoharjo.(AI)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan