Kerja Bakti Tutup Jalan Berlubang Antisipasi Korban Kecelakaan Lalu Lintas

SUKOHARJO-Warga Dusun Godog Desa Sukoharjo yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Lingkungan PSI Minggu, 16/01/2021 (kemarin-red) beramai-ramai lakukan kerja bakti menutup lubang-lubang jalan disepanjang jalan Indrakila tepatnya di depan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN-red) Kabupaten Pati. Hal ini dilakukan karena seringnya terjadi kecelakaan di jalan tersebut akibat banyaknya lubang yang ada dijalan baik kecelakaan tunggal dikarenakan jatuh ataupun saling bertabrakan akibat saling menghindari lubangan. Kerusakan jalan ini akibat air yang menggenang pada saat musim penghujan. Lalu lintas dijalan ini memang terlihat sangat padat, selain merupakan jalan utama juga banyaknya kendaraan yang keluar masuk di kawasan Perumahan Sukoharjo Indah (PSI-red) maupun di kantor BPN Pati. Apalagi pada saat jam kerja banyak kendaraan yang parkir disepanjang jalan tersebut sehingga jalanan terlihat sempit.

Jalan Indrakila merupakan jalan utama masuk Perumahan Sukoharjo Indah yang perawatannya masuk Pemerintah Daerah Kabupaten Pati dalam hal ini kantor Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Pati, oleh karenanya Pemerintah Desa akan berkoordinasi terkait dengan perawatan dan perbaikkan jalan tersebut.

Warga berharap denan adanya kerja bakti penutupan lubangan jalan ini, dapat mengurangi kecelakaan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan itu sendiri.(AI)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan