Peringati Hari Ibu, PKK Desa Sukoharjo Adakan Lomba Rias Wajah

SUKOHARJO-Momen hari penting bagi ibu-ibu di seluruh Nusantara dimanfaatkan oleh PKK desa Sukoharjo Kec. Margorejo Kab. Pati. Tepat pada hari ini Rabu, 22/12/2021 (Kemarin-Red) merupakan peringatan hari bersejarah bagi wanita Indonesia, tak ketinggalan pula bagi Ibu-ibu PKK Desa Sukoharjo, karena pada tanggal tersebut adalah merupakan peringatan HARI IBU yang diperingati oleh kaum hawa di seluruh Nusantara.

Pada peringatan tahun ini, PKK Desa Sukoharjo mengadakan kegiatan lomba merias wajah/ber-make up yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing RW di seluruh desa Sukoharjo.

Yuni Ernawati Harsono yang juga selaku ketua tim penggerak PKK Desa Sukoharjo mengatakan sebagai kaum hawa kita harus mampu mensejajarkan diri dengan kaum laki-laki sebagaimana cita-cita Kartini, sehingga tidak dianggap sebagai konco wingking yang hanya beraktifitas di dapur, sumur dan kasur, namun mampu berkarya tetapi tidak melampaui kodrat kita sebagai seorang Ibu atau wanita. Walaupun bagaimana seorang lelaki adalah imam dan kepala rumah tangga bagi istri dan anak-anaknya dan wanita adalah makmum bagi suaminya.

Tampil sebagai juara dalam lomba rias wajah PKK Desa Sukoharjo masing-masing juara 1 jatuh pada Ibu Heny Nur Subagio, juara 2 jatuh pada Ibu Berlian dan juara 3 jatuh pada ibu Nuryati. Hadiah berupa tali kasih diserahkan langsung oleh Harsono Kepala Desa Sukoharjo, Ny. Yuni Ernawati Harsono selaku ketua TP PKK Desa Sukoharjo, dan Ny. Endang Muryaningsih Agus Irawan selaku Wakil ketua PKK Desa Sukoharjo

Diharapkan kedepan PKK Desa Sukoharjo lebih mampu berkarya dan berprestasi guna meningkatkan kualitas wanita Indonesia khususnya di desa Sukoharjo.(AI)

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan