Cegah Perkembangan Covid 19 Pemdes Sukoharjo adakan Vaksinasi

SUKOHARJO-Guna mencegah merebaknya kasus Virus Covid 19 di wilayah Desa Sukoharjo kecamatan Margorejo Kabupaten Pati yang semakin hari dalam dua pekan ini semakin bertambah, pada hari ini (Rabu,23/6/2021-red) Pemerintah Desa Sukoharjo bekerjasama dengan Puskesmas Margorejo mengadakan Vaksinasi dengan sasaran warga masyarakat yang berusia diatas 50 tahun.

Vaksinasi bertujuan agar supaya masyarakat terhindar dari Virus Covid 19 khususnya bagi para lansia yang rentan terkena penyakit. Vaksinasi juga mencegah kesakitan yang lebih parah daripada sebelum diberikan vaksin. Vaksin yang disuntikan adalah virus yang sudah dilemaskan, jadi kalau sudah diberikan vaksin maka terbentuk antibodi yang kuat dan tidak seganas kalau terkena virus secara alami atau secara langsung.

Hasono Kepala Desa Sukoharjo mengatakan Pemerintah Desa Sukoharjo mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Puskesmas Margorejo yang telah bersedia memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini, disamping itu saya juga berterima kasih kepada masyarakat Desa Sukoharjo yang telah antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi karena Vaksinasi ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk kepentingan kesehatan kita masing-masing.

Walaupun sudah diberikan Vaksinasi masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 6M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, Menghindari keramaian kerumunan, Mengurangi mobilitas diluar rumah dan Menghindari kegiatan makan-makan bersama) dan setelah diadakan vaksinasi ini masyarakat desa Sukoharjo akan lebih kuat dan terhindar dari Virus Covid 19 imbuhnya.(AI)

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan