Desa Sukoharjo miliki Kades Baru

SUKOHARJO-Pehetalan akbar yang dilaksanakan desa Sukoharjo berjalan dengan lancar dan sukses. Pilkades yang dilaksanakan secara serentak di kabupaten Pati telah berakhir,. Pesta demokrasi enam tahunan yang diadakan serentak pada hari Sabtu Legi (10/04/2021-red) ini, di desa Sukoharjo diikuti sebanyak tiga kontestan. Pada pelaksanaan Pilkades tahun ini berada di nomor urut 1 SUKO WAHONO yang juga Kades petahana, pada nomor urut 2 WIDAYAT SETIYONO dan pada nomor urut 3 HARSONO.

Jumlah pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 4.791 orang dengan jumlah laki-laki 2.314 orang dan perempuan sebanyak 2.477 orang, Dan jumlah pada Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPT-Tb) sebanyak 39 orang dengan rincian laki-laki 19 orang dan perempuan sebanyak 20 orang

Pemungutan suara yang dimulai pukul 08.00 wib ini ditutup tepat pukul 14.00 wib berjalan dengan tertib, lancar dan tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan tidak saling bergerombol.

Seusai pemungut suara dilanjutkan dengan penghitungan suara. Hasil penghitungan suara secara keseluruhan dari lima wilayah pemilihan, jatuh pada urutan pertama nomor urut 3 HARSONO dengan jumlah suara sebanyak 2.401 suara, urutan nomor dua jatuh pada nomor urut 1 SUKO WAHONO dengan jumlah suara 1.600 dan nomor urut 2 WIDAYAT SETIYONO berada diposisi ketiga dengan perolehan suara sebanyak 54 suara.

“Saya mewakili pemerintah Desa Sukoharjo dan masyarakat Desa Sukoharjo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua panitia Pilkades yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang ada, sehingga pelaksanaan Pilkades di Desa Sukoharjo dapat berjalan dengan lancar, tertib dan sukses. Yang selanjutnya saya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Sukoharjo yang telah menggunakan hak pilihnya dengan baik dan tetap mengedepankan protokol kesehatan sehingga Pilkades Desa Sukoharjo dapat berjalan dengan baik dan lancar” kata AGUS IRAWAN, SH yang juga selaku Pelaksana Tugas Harian (PLH) Kepala Desa Sukoharjo.

“Harapan kami kedepan semoga Desa Sukoharjo lebik baik, lebih maju, lebih makmur dan lebih sejahtera sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat desa Sukoharjo secara keseluruhan. Mari kita saling berangkulan tangan dengan tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kebersamaan,  tidak ada lagi gesekan-gesekan paska pelaksanaan Pilkades untuk menapak masa depan desa sukoharjo yang lebih baik” imbuhnya

Drs. H. AMAL HAMZAH, M. Pd selaku ketua panitia Pilkades mengatakan “saya merasa bangga dan senang akhirnya panitia dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar tanpa ada permasalahan sejak awal sampai akhir serta dapat menghasilkan calon kepala desa terpilih, saya berharap semoga calon kepala Desa Sukoharjo terpilih ini dapat menjadi pemimpin yang amanah dan dapat membawa Desa Sukoharjo kearah yang lebih baik dan sejahtera”(AI)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan