Berdayakan Masyarakat Pemerintah Desa Sukoharjo adakan Padat Karya

SUKOHARJO-Minggu, 28 Maret 2021 secara serentak di wilayah desa Sukoharjo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati diadakan kegiatan Padat Karya yang didanai dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2021. Kegiatan ini diikuti masyarakat kurang mampu yang ada di desa Sukoharjo dilaksanakan di delapan titik meliputi Saluran Dusun Jagan, Sungai wilayah Dusun Cacah, Sungai Mbak Jali di Dusun Gemiring, Sungai Dusun Gebyaran, Saluran di Dusun Gambiran, Lam,biran Jalan Soediono, Lambiran Jalan Cacah-Gebyaran dan lapangan Olahraga Desa Sukoharjo.

Pelaksana Tugas Harian Kepala Desa Sukoharjo Agus Irawan, SH mengatakan bahwa kegiatan semacam ini akan diadakan secara bertahap selama satu tahun dengan menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2021. Tujuannya adalah untuk membantu memberikan pekerjaan kepada masyarakat kurang mampu yang tidak bekerja atau kehilangan pekerjaan akibat terdampak Covid 19.

Padat Karya Tunai Desa ini dijadwalkan selama 4 kali dalam satu tahun dan difokuskan untuk kegiatan normalisasi dan kebersihan lingkungan desa dan lapangan di wilayah desa Sukoharjo. Diharapkan dengan adanya kegiatan semacam ini dapat memberikan rasa solidaritas dan empati bagi masyarakat miskin di Desa Sukoharjo.(AI)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan