Adakan Kelas Ibu Hamil Guna Antisipasi Dini Stunting

SUKOHARJO-Guna mengantisipasi secara dini Stunting bagi bayi yang masih dalam kandungan, diperlukan edukasi dan pembinaan secara koprehensif bagi ibu hamil.

Bertempat di Aula kantor desa Sukoharjo kemarin (Rabu, 17/03/2021-Red), diadakan kelas Ibu Hamil yang difasilitasi oleh Puskesmas Kecamatan Margorejo. Budo Legowo selaku Kepala Puskesmas Margorejo dalam arahannya mengatakan bahwa Ibu hamil merupakan proses awal untuk memupuk gizi bagi janin dimasa 1000 hari kehidupan, sehingga perlu asupan makanan yang bergizi dan vitamin yang cukup agar terhindar dari Stunting bagi bayi dimasa pertumbuhannya nanti. Oleh karena itu diharapkan bagi ibu hamil untuk lebih rajin dan teratur memeriksakan kandungannya baik di bidan desa ataupun dokter pribadi.

“Lebih rajin kontrol geh bu, apalagi disini juga ada Poli Klinik Desa yang buka setiap hari agar tetap terjaga ibu dan bayi yang ada dalam kandungan” ujarnya

Kegiatan yang dilaksanakan rutin ini selain menggunakan anggaran dari Puskesmas juga dianggarkan dari Dana DEsa (DD) sehingga apa yang menjadi tujuan Pemerintah dalam mengatasi Stunting ini dapat berjalan sesuai yang diharapan.(AI)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan