Warga kurang mampu Sukoharjo menerima KKS

SUKOHARJO-Guna mengantisipasi tingginya jumlah warga miskin pemerintah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang beruntung dengan 3 program andalannya yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Sosial Pangan (BSP).

Bertempat di aula kantor desa Sukoharjo pada hari ini (Kamis 18/2-red) dibagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk KPM desa Sukoharjo sebanyak 135 buah dan 40 diantaranya untuk penerima PKH.

Dalam sambutannya Suko Wahono (Kades Sukoharjo-red) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah melalui Bank BRI yang telah menerimakan kartu tersebut. Diharapkan dengan adanya kartu sembako ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Sukoharjo khususnya penerima dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membantu meringankan beban akibat adanya dampak pandemi covid 19 yang tidak kunjung selesai ini.

Lebih lanjut Suko Wahono mengatakan bahwa disamping bantuan sosial tersebut juga ditambah lagi adanya Bantuan Langsung Tunai yang diambil dari Dana Desa (BLT-DD) yang diberikan kepada sebanyak 129 KPM dan diterimakan setiap bulan sebesar Rp300.000,00 selama 1 tahun dengan total anggaran sebesar Rp464.400.000,00.

Dalam akhir sambutannya Suko Wahono berharap semoga pandemi covid 19 ini dapat segera berlalu dan masyarakat dapat melaksanakan kegiatan secara normal sehingga roda perekonomian dapat berjalan dengan lancar.(AI)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan